My Paporite Tutorial
Kolom blog tutorial http://www.o-om.com http://edittag.blogspot.com
***Saat kita sedih, susah, menderita, tidak bahagia secara materiil maupun mental, tidak berkecukupan maka ingatlah ALLAH karena Dia Maha Penolong yang Sejati dan di saat kita bahagia, senang, riang gembira, berada pada derajat sosial yang tinggi, terkaya, terpandai, tercantik, tertampan atau sangat-sangat bahagia maka ingatlah ALLAH dan bersyukurlah karena Dia Sang Pemberi Nikmat yang begitu luas Nikmat-Nya lagi Maha Pemurah***
Home | My Music| Inspirasi| Pojokanku

Kepada Siapa Pertolongan-Nya Datang

Pertolongan Allah hanya datang pada orang-orang yang pantas ditolong. Karunia Allah hanya datang pada orang-orang yang pantas diberi-Nya karunia. Dua hal yang harus disikapi benar dari dua pernyataan ini adalah :

  1. Ketika kita bermaksiat, dan kita merasa ’ditolong’ lantaran kita selamat mungkin dari marabahaya yang seharusnya terjadi, lalu kita tidak kunjung membenahi sikap dan sifat, maka harusnya kita justru kuatir. Jangan-jangan ini perangkap syetan, dan justru kita bertambah-tambah jauhnya dari Allah. Sebab apa? Sebab jangan-jangan kita merasa aman terus dari hukum sebab akibat, merasa aman terus dari pengawasan dan hukum allah.
  2. Ketika kita merasa diberi karunia, padahal kita tiada taat kepada Allah, bahkan cenderung bertambah jauh dari-Nya, maka sesungguhnya itu bukan karunia. Karunia adalah ketika kita bisa bertambah iman, bertambah takwa, dan bertambah baik dihadapan allah dan manusia yang lain.

Walhasil, pantaskan diri kita dulu, bahwa kita pantas untuk ditolong Allah. Buat dulu diri kita pantas untuk Allah amanahkan karunia, dan untuk Allah tambahkan amanah rezeki. Kalau kita sudah pantas, Allah-lah kemudian yang memantaskannya.

Terakhir, ketahui dan yakini, Allah-lah Penolong yang terbaik, Pembebas derita yang terarif; yang jarang sekali mengukur besaran dosa ketika kita mau minta ampun kepada-Nya dan menghendaki pertolongan-Nya. Makanya rugi, bila kita tidak mau melibatkan Allah. Teori kita jalankan, upaya kita lakukan, ikhtiar kita laksanakan, tapi akhirnya kehendak Allah juga yang berlaku. Segera minta pertolongan-Nya, dan Dia akan memberinya kepada kita. Mudah-mudahan, amin.

"Katakanlah, hanya kepunyaan Allah saja pertolongan berada. Bagi-Nya kekuasaan langit dan bumi. Kemudian kepada-Nya segalanya akan dikembalikan." (Az-Zumar : 44)

sumber : Mencari Tuhan Yang Hilang karya Ustad Yusuf Mansur

1 comment:

Anonymous said...

Pak Sis,
kadose 1 dan 2 saya banget...
mugi-mugi Taufik Hidayah Allah cepet kulo tampi.

Salam

sma muh 23